Recent comments

Breaking News

Terbesar dalam Sejarah, Utang Krakatau Steel Capai Rp 30,02 Triliun


KABARINDOnews - 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut utang PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sangat besar. Bahkan, Menurut Erick utang itu terbesar dalam sejarah BUMN.

Ia menerangkan, utang Krakatau Steel hingga saat ini mencapai 2,2 miliar dolar AS atau setara Rp 30,02 triliun.

"Yang pasti fokus hari ini konkrit terstruktur 2,2 miliar dolar AS," ujar Erick dalam Paparan Publik Krakatau Steel di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Erick melanjutkan, jumlah utang tersebut hanya utang induk usaha. Jika ditambah anak dan cucu usaha, jumlah utangnya lebih besar lagi.
"Jika disisir Krakatau steel ada anak perusahaan, saya asumsi global, bahwa kemungkinan ini akan lebih besar utang. Sebab di Krakatau Steel ada jumlah anak usaha asa 11, cucu 60, ini keluarga besar," ucap dia.

Kendati demikian, Erick bakal merestrukturisasi utang Krakatau Steel tersebut. Dalam restrukturisasi ini, Erick menggandeng 10 bank BUMN, swasta, hingga asing.

Adapun, 10 bank tersebut diantaranya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank ICBC Indonesia, Lembaga Pemblayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank), PT Bank Central Asia Tbk, Bank DBS Indonesia dan PT Bank OCBC NISP Tbk, Standard Chatered Bank Indonesia dan PT CIMB Niaga Tbk.[IPOEL/IG/KIN]

Sumber: suara.com

1 comment:

  1. SAYA MENGHARGAI ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI ADALAH CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, wanita Aa, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang MANAJER ESTATE NYATA dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan baru-baru ini, tidak ada yang mau meminjam uang kepada kami untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dalam konstruksi beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya merasa frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN HUTAN GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya tidak khawatir bahwa perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua saya bisa memberi mereka persyaratan yang merupakan informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya telah melalui semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengkonfirmasi saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman dimasukkan ke dalam akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Kami perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya berterima kasih kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    Murni Santi
    murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di kolom sini :