Recent comments

Breaking News

Petinggi Sunda Empire Bersikukuh Teorinya Benar, Polda Jabar : Kita gunakan ahli sejarah dan budaya

KABARINDOnews,  BANDUNG – Polda Jawa Barat terus melakukan pemeriksaan perihal Sunda Empire yang berpusat di Bandung, Jawa Barat.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso menjelaskan, hingga saat ini pihaknya kesulitan mendalami kelompok Sunda Empire.
“Kesulitannya, karena pemimpin atau Perdana Menteri Sunda Empire bersikukuh dengan keterangannya itu,” terang Saptono, Kamis (23/1/2020).
Dalam keterangannya, perdana menteri berinisial NB itu bersikukuh dan meyakini tentang Sunda Empire.
Karena itu, untuk mendalami Sunda Empire, penyidik Direskrimum juga melibatkan budayawan dan ahli sejarah.
Hal itu dilakukan untuk mencari titik terang kasus tersebut.
“Biar bisa melihat jelas peristiwa sejarah yang sebenarnya soal kesundaan. Makanya kita gunakan ahli sejarah dan budaya, mereka lebih mengetahui terkait Sunda dan Pajajaran,” jelasnya.
Dari keterangan NB, disampaikan bahwa Sunda Empire sudah ada sejak 300 tahun sebelum Masehi.
“Dengan pernyataan ini, kan bisa dibilang mencederai sejarah. Nah ini yang mungkin penyidik akan menggali,” tuturnya.
Seperti diketahui, sejak Senin (20/1/2020), polisi telah meminta keterangan delapan orang saksi dari berbagai ahli.
Baik ahli sejarah, budayawan, ahli pidana, hingga pimimpin dan anggota Sunda Empire itu sendiri.
Hasil dari keterangan para saksi, bahwa Sunda Empire ini tidak terdaftar sebagai ormas di Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat.
Sejak tahun 2018, kelompok ini pun pernah melakukan empat kali kegiatan di Isola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
Kelompok ini juga meyakini bahwa pemerintahan dunia akan berakhir pada 1 Agustus 2020 mendatang.
Setelah itu, pusat pemerintahan dunia akan berpusat di Bandung dengan dijalankan oleh Sunda Empire Earth Empire (SE EE). [PojokSatu/IG/KIN]
*foto.Pemimpin dan anggota Sunda Empire

1 comment:

  1. Saya Anita dari Malaysia, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada Ny. Deborah Avant yang kebetulan adalah Allah mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada Allah untuk memberkati dia hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nesty Binti Steven dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke Mrs. Deborah Avant.
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    WhatsApp: +6281334785906

    Saya memutuskan untuk menghubungi Steven Nesty Binti untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Deborah, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria, katanya sangat mudah dari Ny. DEBORAH, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir dan mengirimkannya kepadanya, mengirimnya scan identitas saya. kartu, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya, bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab itu semua yang telah dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs. Deborah Avant dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. DEBORAH AVANT dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp400.000.000,00. Jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. DEBORAH AVANT via
    email: (avantloanson@gmail.com) atau
    WhatsApp: +6281334785906
    untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (lansamanita@gmail.com)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di kolom sini :