Recent comments

Breaking News

Besok, Secara Resmi Relawan Minta Prabowo Tolak Rekonsiliasi dengan Jokowi




KABARINDO - Jakarta, Ikatan Keluarga Relawan berencana mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan,  Jumat (12/7/2019).
Mereka datang untuk membacakan pernyataan sikap yang menuntut Capres nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu agar tidak melakukan rekonsiliasi dengan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan tetap di barisan oposisi bersama mereka.
"Iyalah...kalau pendukung setia pasti gak mau (rekonsiliasi) ... kecuali pendukung yang punya maksud terselubung...," kata Danie dari Ikatan Keluarga Relawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (11/7/2019).
Undangan untuk pembacaan pernyataan sikap tersebut telah disebar sejak kemarin, antara lain melalui grup-grup WhatsApp.
Berikut antara lain bunyi undangan tersebut: "UNDANGAN KHUSUS.  Smangaaat siaaang.... Bersama ini kami Ikatan Keluarga Relawan mengundang KHUSUS relawan dari simpul-simpul  relawan untuk hadir dalam acara PERNYATAAN SIKAP UNTUK BAPAK PRABOWO SUBIANTO untuk tidak melakukan rekonsiliasi dan tetap di barisan OPOSISI bersama Ikatan Keluarga Relawan".
Acara direncanakan pada pukul 13.30 - 16.00 WIB.
Seperti diketahui, kubu 01 Jokowi-Ma'ruf Amin ingin mengajak kubu 02 Prabowo-Sandi untuk rekonsiliasi, serta ikut dalam pemerintahan yang dipimpinnya. Ajakan ini sempat menimbulkan gejolak di internal kubu 02, karena tak sedikit yang berminat,  namun banyak pula yang menolak.
Yang berminat gabung,  seperti PAN dan Partai Demokrat,  menilai bahwa Pilpres telah selesai setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan kubu 02 yang merasa dicurangi oleh kubu 01 secara terstruktur,  sistematis dan masif (TSM),  ditolak. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahkan telah mengakui kemenangan 01 sebelum putusan MK dibacakan pada 27 Juni 2019.
Politisi Gerindra Andre Rosiade dan Arief Poyuono sempat menjadi bulanan-bulanan relawan dan pendukung 02 karena cuitan-cuitan mereka di media sosial seakan ingin menggiring Prabowo-Sandi agar menyetujui relonsiliasi itu mengingat akan mendapatkan jatah menteri.
Relawan 02 yang menolak rekonsiliasi pada umumnya meyakini kalau meski gugatan 02 ditolak MK,  namun sejatinya Prabowo-Sandi lah yang memenangi Pilpres 2019. Mereka haqul yakin kalau perolehan suara 01 yang mencapai 55,5% seperti yang diumumkan KPU pada 21 Mei 2019, merupakan perolehan suara hasil kecurangan yang TSM sebagaimana isi gugatan 02 ke MK,  karena kecurangan ini ditengarai melibatkan KPU,  Bawaslu,  Polri dan aparatur sipil negara (ASN) lainnya. Apalagi karena saat sidang di MK,  salah satu saksi yang dihadirkan kubu 02 dapat mengungkap adanya suara siluman hingga 17,5 juta di Pemilu 2019.
Para relawan 02 ini juga beralasan,  mereka menolak Prabowo melakukan rekonsiliasi dengan Jokowi-Ma'ruf Amin karena pemerintahan Jokowi-JK (2014-2019) tidak ramah terhadap Islam,  lebih pro asing-aseng dibanding pro rakyat,  perekonomian pun tidak tumbuh sebagaimana yang dijanjikan pada kampanye Pilpres 2014, sementara utang luar negeri terus menggunung.
Para relawan 02 tak sudi dipimpin pemerintahan yang diperoleh dari hasil mencurangi Pilpres, dan tak rela kemenangan Prabowo-Sandi dirampok melalui aksi curang secara TSM. [KIN/DEKANnews.com]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :