Recent comments

Breaking News

Said Aqil: Silakan Cari Ilmu di Timur Tengah, Pulang Jangan Bawa Jenggot




KABARINDOnews-, Budaya masyarakat Indonesia lebih baik dibandingkan dengan negara Arab. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil di acara halalbihalal dan tasyakuran hari ulang tahunnya.

"Selamatkan NKRI, bukan hanya geografinya, tapi (juga) budayanya. Budaya kita lebih maju dibanding orang Arab. Budaya kita lebih baik dibanding orang Arab," kata Said di Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Budaya tersebut berbentuk kesopanan warga Indonesia yang tidak dimiliki oleh warga Arab.

"Di kita, lagi bertengkar masih panggil mas atau kang. Lewat di depan orang tua masih menunduk. Memberikan sesuatu pakai tangan kiri di Arab biasa, di kita sudah jelek," sebutnya.

Said mengimbau agar seluruh warga Indonesia yang menuntut ilmu di luar negeri tetap menjaga budaya Nusantara. Ia pun mencontohkan, warga Indonesia yang menjalani pendidikan di negara Timur Tengah tetap menjaga budaya Indonesia.

"Silakan cari ilmu di Timur Tengah, tapi kami pulang dari Arab bawa ilmu, bukan jenggot. Bawa ilmu, bukan gamis. Silakan ambil ilmu dari Arab, pulang tetap menjaga budaya kita. Tunjukkan Indonesia negara yang bermartabat," tutupnya seperti dilansir Detik.

[IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :