Recent comments

Breaking News

Hal yang Terjadi Jika Indonesia Menjadi Negara Komunis


komunisme

KABARINDOnews -, 
Komunisime adalah sebuah paham  dengan tujuan utama yang adalah pembentukan masyarakat komunis, yang merupakan urutan sosial ekonomi terstruktur pada kepemilikan umum dari alat-alat produksi dan tidak adanya kelas-kelas sosial, uang, dan negara. Seperti yang kita ketahui paham komunis merupakan paham yang terlarang di indonesia. Hal ini terjadi akibat upaya pemberontakan Partai Komunis Indonesia pada September  1965. Pada akhirnya pemerintah Indonesia dapat mengatasi pemberontakan tersebut. Tapi apakah kita pernah berpikir apa yang terjadi jika pemberontakan itu berhasil? Jika pemberontakan itu berhasil maka Indonesia akan menjadi negara komunis. Dengan segala kemungkin-kemungkinan yang ada beberapa hal ini akan terjadi apabila Indonesia menjadi negara komunis.
  • ·         Indonesia akan bergabung dengan blok timur


logo pakta warsawa

Dengan Indonsia menjadi negara komunis maka Indonesia akan bergabung dengan Uni Soviet c.s. Indonesia akan lebih condong ke negara-negara komunis seperti negara-negara Eropa timur dan negara-negara komunis lain seperti China, Kuba, Korea Utara dll. Walaupun Blok Timur telah runtuh dan geng Soviet telah bubar tetapi hal itu tidak terlalu berdampak pada Indonesia.

  • ·         Tidak ada kebebasan berbicara

Kebebasan berbicara adalah setiap hak idividu dan dilindungi undang-undang. Tetapi hal ini akan berbeda jika Indonesia menjadi negara komunis. Mulut kita seperti di belenggu, kita tidak boleh mengeluarkan pendapat, terlebih lagi jika menyangkut pemerintah. Salah bicara sedikit kita akan berakhir di kamp konsentrasi bersama para keluarga kita, bahkan nyawa bisa jadi taruhannya. Hal ini dapat kita lihat di Korea Utara, dimana baik individu maupun media dalam menyampaikan pendapat benar-benar dikontrol oleh negara.

  • ·         Sistem satu partai

Dalam pemerintahan Komunis hanya terdapat satu partai yang berkuasa yaitu Partai Komunis. Partai –partai lain akan dilebur kedalam partai komunis atau apabila menetang pemerintah maka akan dibubarkan. Jadi tidak ada istilah partai oposisi

  • ·         Propaganda

propaganda yang dikeluarkan pemerintah Korea Utara

Dalam menjalankan pemerintahannya negara akan berusaha memberikan propaganda-propaganda demi menjaga rakyatnya tetap dalam kendali pemerintah. Pemerintah akan mengunakan berbagai cara agar rakyat tetap “percaya” dengan pemerintah. Mulai mengontrol seluruh statiun televisi, radio, koran agar hanya memberitakan kebaikan pemerintah. Dan rakyat diberi suatu buku panduan agar tetap mencintai pemimpinnya.

  • ·         Isolasi diri

Indonesia akan menutup diri dari dunia luar. Dimana rakyat akan sangat sulit mengakses informasi yang terjadi di dunia, begitu juga dunia luar sulit mengakses apa yang terjadi di Indonesia. Bagi kalian yang suka makan-makan ala amerika siap-siap mengubur mimipi, karena perusahaan asing sangat sulit bahkan tidak bisa masuk ke Indonesia.  Jadi akan terjadi isolasi ekonomi, akan terjadi kesulitan ekonomi dimana banyak pemenuhan kebutuhan ekonomi tidak bisa dilakukan sendiri oleh negara. Akan tetapi sisi positifnya negara akan menjadi lebih madiri dan bisa berdiri tanpa bantuan asing.

  • ·         Perubahan atribut negara


Contoh bendera Indonesia dengan Atribut Komunis

Lambang Garuda Pancasila yang kita kenal selama ini mungkin tidak ada lagi. Lambang negara kita akan berubah menjadi palu dan arit. Bendera merah putih kita pun akan ada modifikasi dengan ditambahkan palu dan arit. Dan banyak unsur-unsur negara yang mengandung unsur-unsur komunis.

  • ·         Pengeluaran militer meningkat.

parade militer Korea Utara

Sekarang pengeluaran militer indonesia hanya mendapatkan beberapa-berapa persen dalam APBN. Akan tetapi akan berbeda jika Indonesia menjadi negara komunis. Lebih dari separuh pengeluaran pemerintah akan dialihkan ke peningkatan militer. Kita akan melihat teknologi-teknologi muktahir dalam militer. Pesawat-pesawat tempur cangih, tank yang kuat dan anggota militer yang hebat. Bahkan dapat berkembang sampai  dalam pembuatan rudal jarak jauh.
Hal-hal tersebut merupakan beberapa hal yang mungkin dapat tejadi jika Indonesia menjadi negara-negara komunis. Walaupun tidak menutup kemungkinan banyak hal yang terjadi diluar dugaan kita.  Itulah yang akan terjadi apabilah peberontakan G30S/PKI berhasil, dan tidak munutup kemungkinan hal ini akan terjadi di masa depan, kita sebagai masyarakat indoneia harus bersama-sama mencegah dan menghentika hal-hal radikal yang dapat merusak tatanan hidup negara. [AndiAbdad/KIN]
Penulis : M.Iqbal Habibullah


No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :