Recent comments

Breaking News

Survei: 87 Persen Pemilih di Jawa Tengah Gemari Politik Uang



 KABARINDOnews - SEMARANG, Sebanyak 87 persen pemilih di Jawa Tengah disebut baru akan menggunakan hak pilihnya setelah mendapatkan uang dari kontestan pilkada. Besaran politik uang yang diinginkan pemilih itu berkisar Rp20 ribu hingga 100 ribu per orang.

"Berdasarkan survei kami 87 persen pemilih itu mau memilih karena dikasih uang. Sisanya yang 13 persen itu rata-rata karena kenal, memiliki hubungan saudara dan sebagainya," kata Ketua Forum Jateng Gayeng (FJG), Ahmad Robani Albar, Sabtu (20/1/2018).

Dia mengatakan, survei dilakukan di seluruh daerah di Jateng dengan melibatkan jajaran pengurus. Sementara sampel yang menjadi responden adalah semua lapisan masyarakat baik pekerja formal maupun nonformal.

 Kami punya pengurus se-Jateng dan semua pengurus terjun ke masyarakat mengadakan survei ke masyarakat, baik di jalanan maupun mal. Mulai dari tukang becak dan sebagainya. Pertanyaan kami sederhana, 'Pak/Bu seandainya ada pilgub Bapak/Ibu pilih siapa?' Rata-rata mau mencoblos jika ada yang ngasih uang," jelasnya.[IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :