Recent comments

Breaking News

Fitur Baru WhatsApp, Kini Bisa Hapus Pesan yang Terlanjur Dikirim!




KABARINDOnews Fitur bertajuk “deleting messages for everyone” ini sudah lama dinanti-nanti, dan kini mulai dirilis untuk sebagian pengguna.

Sejak 2016 WhatsApp mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat, baik pada ruang personal maupun grup percakapan.

“Fitur ini berguna ketika Anda mengirim pesan ke orang yang salah atau ketika isi pesan itu sendiri salah,” begitu tertera pada frequently ask question di situs resmi WhatsApp, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (29/10/2017)

Ketika Anda menghapus pesan yang terlanjur dikirim, sang penerima tak bakal melihat pesan tersebut.
Namun penerima akan diberi pemberitahuan berbunyi “this message was deleted” atau “pesan ini telah dihapus”.
Perlu dicatat, pesan hanya bisa ditarik kembali dalam kurun waktu maksimal tujuh menit pasca pesan dikirim.
Fitur ini disediakan untuk pengguna WhatsApp di platform Android, iOS, hingga Windows Phone.
Lantas, bagaimana cara menjajalnya ??
Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp, lalu tekan lama pesan yang ingin Anda tarik kembali. Pesan itu bisa tunggal maupun banyak sekaligus.
Pilih opsi “delete” alias “hapus” melalui ikon tong sampah pada WhatsApp.
WhatsApp akan memberikan pilihan untuk “delete for everyone” (hapus untuk semua orang) atau “delete for me” (hapus untuk saya).
Ketika memilih “delete for everyone”, WhatsApp akan menarik pesan yang terlanjur Anda kirim sehingga tak perlu dibaca sang penerima.
Jika penerima terlanjur membaca, setidaknya ia tak bisa menyimpan pesan tersebut, karena akan terhapus pada chat history.
Anda bisa mengecek apakah menjadi salah satu pengguna WhatsApp beruntung yang sudah menerima fitur ini atau belum.
Caranya, update aplikasi di Google Play Store, Apple App Store, atau Windows Store.
Jika update belum tersedia, artinya Anda belum bisa menjajalnya.
Jika sudah update dan belum juga bisa memanfaatkan fitur ini, artinya Anda harus bersabar hingga beberapa waktu mendatang. [IG/KIN]

sumber . KompasTekno

1 comment:

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di kolom sini :