Recent comments

Breaking News

Aksi Unras dan Audensi yg di lakukan oleh Gabungan PKL Ciloto berlangsung panas



KABARINDOnews - Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 pukul 09.30 Wib bertempat di Kantor Desa Ciloto,jl.Raya Puncak Ds.Ciloto kec.Cipanas Kab.Cianjur telah berlangsung Audensi dari para pedagang Kaki lima (PKL) jalur puncak terkait penertiban  yang di lakukan oleh Pemda Cianjur, untuk Korlap Sdr.Asep Balok dan di ikuti LK 100 orang.

Pada kegiatan tersebut audiensi yang hadir  Hadir  di antaranya :
- Kapolsek Cipanas (Kompol Rusdi)
- Bp.Hendri  P (Kabag Pemerintahan)
- Kades Ciloto Cucu Hidayat

Dari Perwakilan Warga mengatakan :
- Meminta kejelasan terhadap waktu penertiban (di jadwal tgl 12 pelaksanaan tgl 11) maju 1 hari sehingga para pedagang belum siap dan belum memindahkan barang barang.
- Meminta kejelasan terkait dengan penertiban berapa jarak yg di tentukan dari bahu jalan untuk dapat membangun kios
- Mengapa RM Bumi aki tidak di tertibkan karna di nilai masyarakat sangat dekat dengan bahu di jalan (di atas daerah milik jalan)
- Apa Solusi yg di berikan oleh Pemda terkait dengan penertiban ini di karenakan kios ini merupakan mata pencaharian masyarakat.
- Setelah di laksanakan penertiban rencananya akan di fungsikan untuk apa dan kapan waktunya karna kami rakyat kecil masih butuh kios kios untuk menghidupi keluarga.

Aksi protes yang di sampaikan warga itu langsung mendapat Tanggapan dari Pemda yang  wakili Bp.Hendri
- Penertiban ini di laksanakan untuk mengembalikan kembali fungsi lahan sebagai mana mestinya seperti contohnya Ruang Hijau dan pelebaran jalan.
- Kami dari perwakilan pemerintah Daerah yg rencananya di wakili oleh Asda 1 akan Berkunjung ke bumi RM Aki untuk menanyakan batas tanah milik Bumi Aki dan kalau memang tanah itu masuk ke dalam Tanah Daerah milik jalan akan segera di tertibkan demi untuk keadilan.
- Aspirasi bapak ibu akan kami catat dan akan segera kami laporkan ke pemimpin untuk membuat kebijakan.

Aksi unras tersebut sempat memanas, karena ada peserta unras yang membakar ban di tengah jalan raya jalur puncak - Cianjur, dan mengakibatkan macet panjang pada jalur tersebut.
Aksi berlangsung sampai skitar pukul 11.00 tanpa ada bentrokan. [Jaja/IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :