Recent comments

Breaking News

BUKTI ARTEFAK PATAHKAN ARGUMENTASI MYANMAR ETNIS ROHINGYA ADALAH PENDATANG



KABARINDO - 17 September 2017- Ketua Bidang Komunikasi Dan Informasi Forjim menyatakan berdasarkan artefak uang koin etnis Rohingya sudah masuk ke Arakan sejak abad ke-8 kurang lebih semasa dengan ke Khalifahan Harun Arrasyid.
“Bukti ini mematahkan argumentasi pemerintah Myanmar dan orang-orang pro Myanmar bahwa Rohingya masuk belakangan, bahkan mereka sudah ada di Arakan jauh sebelum Negara Myanmar berdiri,” tegas Duddy Sya’bani Takdir di Masjid Al Ikhlas Serpong Paradise, Ahad (17/9/2017).
Sebelum ada isu ARSA (Arakan Rohingya Salvation Army) semua media sepakat bahwa Rohingya adalah korban kebiadaban pemerintah Myanmar dan kelompok Buddha ekstream, namun ketika ARSA muncul mereka menjadi kambing hitam, sekarang menurut Duddy arah pemberitaan berubah awalnya fokus kearah penderitaan Rohingya sekarang fokusnya ARSA dan mereka sebut ARSA sebagai biang keladi dari terjadinya eksodus besar-besaran etnis Rohingya.
“Inikan aneh,” kata Duddy. “ARSA itu muncul karena respon, respon untuk melawan kebiadaban militer dan Buddha ekstream, tapi mereka malah dibilang biang kerok kerusuhan,” tambahnya. [Billy.S/IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :