Recent comments

Breaking News

Roadshow Peduli Rohingya Sambangi Kota Bandung




KABARINDO - Bandung, Pembunuhan dan penyiksaan muslim rohingya sampai saat ini masih saja terjadi di myanmar.

Menyikapi Tragedi tersebut, di daerah Bandung, LPPDI Thoriquna  bersama ormas masyarakat  AnNAS Bandung, GPMI dan FORJIM (Forum Jurnalis Muslim) Bekerja sama mengadakan Tabligh Akbar dan penggalangan Dana untuk muslim rohingya.

Pada kesempatan pertama, ust. Anwar Anshori mengatakan " umat islam harus melawan jika di dholimi !" ujar ketua GPMI Jabar tersebut dengan bersemangat.

Muslim Rohingya yang sudah tinggal di myanmar sudah lebih dari 8 abad berada di sana, sudah sejak lama mereka di perlakukan dholim oleh militer myanmar, bahkan baru-baru ini di benturkan juga oleh sipil, sehingga terjadi konflik horisoltal di myanmar

"Sampai detik ini pemerintah sipil myanmar tidak mengakui  entis muslim Rohingya, mereka menyebut etnis rohingya sebagai etnis Rakhin, mereka seolah ingin menghilangkan bukti bahwa muslim Rohingya sudah ada di myanmar sejak abad ke 8" terang Duddy Sya'bani Takdir dari Forjim.

Media saat ini seolah mengalihkan tragedi yang terjadi di Myanmar, dari  konflik agama ke penyebab konflik yang lain,  mereka mengatakan tragedi yang terjadi disana bukan berlatar belakang agama. "Ada yang bermain di tragedi pembantaian etnis Rohingya ini, ada proxi yang menginginkannya" Tegas ust. Rizal Fadhilah yang mewakili AnNAS Bandung

Pada kesempatan yang sama ust.AS.hadi juga menerangkan "Islam itu tidak hanya sebatas agama tetapi juga meliputi Negara, politik, sosial dan kemanusian, jadi jika umat islam tergerak merespon tragedi yg menimpa muslim myanmar itu sangat wajar, itu bukan hanya karena seagama saja, tetapi karena sisi kemanusiaannya juga tergerak " terang Pembina Thoriquna tersebut.

Di acara yang di adakan di masjid Nurul Huda Bandung kulon, pada hari minggu 24 September, yang bertema " Rohingya Panggilan Jihad Akhir Zaman " ini berhasil mengumpulkan dana dari peserta sampai Jutaan rupiah.

Tabligh Akbar serupa jg sudah di gelar dijakarta dan menyusul  akan di gelar di beberapa kota besar di indonesia, di antaranya Tasik, Serang , Aceh, Jambi, Padang. [IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :