Recent comments

Breaking News

Habib Rizieq Shihab jadi Buronan INTERPOL




KABARINDO - Beredar gambar Habib Rizieq dalam situs Interpol. Pada tampilan itu, Imam Besar FPI itu telah masuk dalam red notice.



Tidak tanggung-tanggung, gambar Habib Rizieq yang di buru interpol tersebut menyebutkan tuduhannya adalah "insulting state symbol, insulting cristianity, blasphemy producing phornograpic conten" (Translate : Menghina simbol negara, menghina Kristen, penghujatan memproduksi kontradiksi fornografi)

Kami[red.] coba memeriksa daftar red notice di laman resmi Interpol. Setelah nama Muhammad Rizieq Shihab ditulis sesuai gambar yang beredar, tidak muncul apa pun di laman pencarian.



Saat pencarian diarahkan ke Warga Negara Indonesia (WNI) dalam daftar red notice, ada tujuh orang yang muncul. Namun, tidak ada wajah atau nama Habib Rizieq di sana.



Masyarakat harus cerdas dalam menyikapi maraknya informasi palsu atau hoax yang saat ini banyak beredar di media sosial. Apalagi, informasi dalam bentuk gambar maupun berita cenderung menyudutkan salah satu pihak dan berbau provokatif.

Jadi Kita harus cerdas menyikapi informasi apapun, apalagi saat ini banyak beredar informasi hoax, jadi jangan langsung ditelan, betul atau tidak, dikonfirmasi, jadilah pengguna medsos yang cerdas dalam menanggapi suatu informasi. [IG/KIN]


No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :