Recent comments

Breaking News

Ahok di vonis 2 tahun pendukung Ahok melakukan protes di depan LP Cipinang




KABARINDO - Pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melakukan aksi unjuk rasa di lokasi di mana Ahok ditahan yakni Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) siang.

Ahok langsung dibawa ke Lapas Cipinang usai menerima keputusan vonis 2 tahun penjara tanpa masa percobaan dalam sidang kasus penistaan agama di aula Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Timur pada pagi harinya.

Tuntutan para pengunjuk rasa adalah meminta Ahok melakukan orasi di depan mereka sebelum melewati masa tahanan dua tahun.

"Kami minta Pak Ahok untuk berorasi di sini untuk terakhir kali. Kalau tidak kami akan terus di sini dan menutup jalan," ujar ratusan massa yang tertahan di pagar luar lapas.



Mereka juga melakukan protes lantaran tidak ada perwakilan pendukung Ahok yang diperbolehkan untuk menemui mantan bupati Belitung Timur itu.

Di bagian dalam pintu utama sebelum memasuki gedung telah ada beberapa pendukung Ahok yang sejak siang menunggu waktu bisa menemui Ahok.

Mereka meneriakkan tuntutan untuk bebaskan Ahok.
mereka mengancam akan melakukan aksi yag lebih besar dengan mendatangkan massa dr berbagai daerah ke jakarta.

Aksi ini di lakukan di jalanan hingga membuat macet jalan, sehingga kendaraan tidak bisa bergerak. [M.Abduh Yamani/IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :