Recent comments

Breaking News

Sudirman Said Resmi Dipolisikan Oleh Novanto



BERITABARU~ Kuasa hukum Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, Aga Khan, resmi melaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Senin, 14 Desember 2015.

Laporan itu tertuang dalam LP/1391/XII/2015/Bareskrim tertanggal 14 Desember 2015. Sudirman dilaporkan terkait UU ITE No 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik.

Sudirman dilaporkan ke Bareskrim Polri lantaran memberikan rekaman skandal 'Papa Minta Saham' yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Rekaman tersebut diyakini palsu oleh pihak Novanto.

"Telah melaporkan dugaan tindak pidana manipulasi agar dokumen tersebut seolah dianggap otentik," kata Aga di komplek Bareskrim Polri, Jakarta.

Dengan resminya laporan ini, dia meminta kepada Bareskrim Polri untuk mengusut perkara yang dilaporkan ini secara tuntas.

"Sudirman kan bukan ahli ITE. Seolah-olah alat bukti itu dianggap paling otentik. Jadi sekarang sedang kita uji keabsahannya," katanya.

Seperti diketahui, dalam rekaman itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto diduga sedang melakukan pembicaraan dengan Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan Pengusaha Minyak Muhammad Riza Chalid. Topik yang dibicarakan antara lain mengenai perpanjangan kontrak karya pertambangan Freeport yang akan habis pada 2021 mendatang.[IG/BB]


Sumber: viva.co.id

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :