Recent comments

Breaking News

Para supir Metromini melakukan mogok masal



BERITABARU— Hari Sabtu (19/12) ini, pengusaha dan awak bus metromini mulai melaksanakan mogok massal. Mogok massal ini direncanakan terus berlangsung hingga pekan depan. Dari pantauan sementara, belum semua metromini mogok. Masih ada beberapa jurusan seperti Blok M-Ciledug yang beroperasi. Akan tetapi, keberadaan bus-bus sedang bercat dominasi oranye ini memang tidak sebanyak biasanya.

"Kabarnya memang metromini mau mogok. Beruntung saya masih dapat ini satu untuk ke Blok M," kata Riyadi, salah satu penumpang metromini yang ditemui di Kebayoran Lama, pagi tadi.

Bus yang ditumpangi Riyadi tengah ngetem di ujung jalan layang Kebayoran Lama. Biasanya, di lokasi itu bisa ada lebih dari tiga bus berjajar menunggu penumpang. Namun, pagi tadi sekitar pukul 09.00 hanya terlihat dua bus sedang sedang ngetem . Salah satu koordinator aksi mogok metromini, Ito, dalam pesan singkatnya menjelaskan, bus yang mogok hari ini baru metromini T42 , T52, T506, dan T47. "Akan tidak operasi selama waktu tidak ditentukan," kata sopir sekaligus karyawan PT Metro Mini itu. Ito mengabarkan, hari ini sejumlah pemilik dan pengusaha metromini Jakarta Timur akan berkumpul di kawasan Pondok Kopi.

Aksi para awak bus dan pengusaha metromini ini terkait upaya penertiban oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta terhadap semua bus sedang yang bobrok dan tidak layak beroperasi. Penertiban ini dilakukan setelah beberapa kali terjadi tabrakan maut melibatkan bus-bus sedang yang bobrok. [IG/BB]

sumber.kompas

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :