Recent comments

Breaking News

Menhub Jonan mencabut larangan beroperasinya Go-Jek



BERITABARU- Menhub Jonan mencabut larangan beroperasinya Go-Jek dkk. Jonan menegaskan, Kemenhub untuk sementara mempersilakan Go-Jek dkk beroperasi.

"Ojek dan transportasi umum berbasis aplikasi dipersilakan tetap beroperasi sebagai solusi sampai transportasi publik dapat terpenuhi dengan layak," kata Jonan di Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Jonan menjelaskan, sesuai UU 22 thn 2009, kendaraan roda dua tidak dimaksudkan untuk angkutan publik. Namun realitas di masyarakat menunjukkan adanya kesenjangan yang lebar antara kebutuhan transportasi publik dan kemampuan menyediakan angkutan publik yang layak dan memadai.

"Kesenjangan itulah yang selama ini diisi oleh ojek, dan beberapa waktu terakhir oleh layanan transportasi berbasis aplikasi seperti Gojek dan lainnya," urai dia.

"Terkait dengan aspek keselamatan di jalan raya yang menjadi perhatian utama pemerintah, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan Korlantas Polri," tutup Jonan. 

Dengan di cabutnya  peraturan tersebut Menteri Jonan dapat banyak sekali komentar dari Netizen,  ada yang berkomentar positif tetapi tidak kalah banyak yang berkomentar negatif, berikut ini sebagian komentar-komentar mereka :

"Nah kan, makanya pak kalau mau larang ya kasih sulusi dulu jangan main larang trus transportasi umum yang lain ga dibenahi ya sama aja boong" kata akun Nomi

"bikin peraturan kaya orang main2. hari ini bikin besok dibatalin" tulis akun stephendave

"tuh berani ga cabut ijin operasional lion air  segala ojek diribetin" kata akun silverinnova

"semalem di cemooh  giliranndi cabut di blg mencla mencle .. dsr hater gonna be hate " bela akun uzuaan

[IG/BB]

sumber.detik.com

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :