Recent comments

Breaking News

IPB Tetapkan Status KLB Hepatitis




BERITABARU-Bogor: Institut Pertanian Bogor (IPB) menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) atas penyakit Hepatitis A yang menyerang mahasiswanya. IPB pun menyiapkan beberapa langkah agar Hepatitis tidak menyebar lebih luas, khususnya di lingkungan kampus.

Status KLB ini dinyatakan dalam rilis pers yang disampaikan Humas IPB, Kamis 10 Desember sore. Penyebaran Hepatitis belum dapat dinyatakan sebagai wabah, karena jumlah penderitanya tidak meningkat secara nyata dibandingkan populasi kampus yang memiliki sekitar 24 ribu mahasiswa ini.

Direktur Kemahasiswaan IPB, Sugeng Santoso mengatakan peristiwa ini baru pertama kali terjadi. Selain membentuk kelompok kerja, IPB juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bogor.

"Kami sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi persoalan ini," tuturnya.

Dalam waktu dekat, IPB akan mensosialisasikan beberapa hal yang perlu diperhatikan mahasiswa agar tidak terkena Hepatitis. Antara lain berkenaan dengan kecukupan konsumsi gizi, keamanan pangan, juga terkait sanitasi lingkungan.

IPB juga akan memeriksa dan mensosialisasi penyediaan pangan higienis terhadap pengelola kantin, baik di dalam maupun di luar atau di dekat area kampus. Bersama mahasiswa, IPB juga akan menggelar aksi bersih kampus dalam waktu dekat.[IG/BB]

sumber.metronews.com

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :